Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018
find us on : 
  Login |  Register
Senin , 14 July 2014, 10:15 WIB

Kawal Pemudik, Polres Ciamis Dirikan 59 Pospam

Rep: gilang akbar prambadi/ Red: Muhammad Hafil
Republika/Rakhmawaty La'lang
Pemudik (ilustrasi)
Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Menghadapi masa mudik lebaran 1435 H, Polres Ciamis sebagai penanggung jawab keamanan dan pengatur lalu lintas di jalur gerbang menuju Jawa Tengah (Jateng) akan mendirikan puluhan pos Gatur. Pos-pos tersebut didirikan untuk menemani dan mengarahkan para pengendara selama masa perjalanan.

“Mulai H-7 nanti kami siapkan 59 pos yang tersebar di sepanjang rute pemudik dari arah Bandung menuju Jateng,” kata wakil kepala  Pos Gatur Ciamsi Bripka Z. Tampubolon kepada Republika di Ciamis Senin (14/7).

Dijelaskannya, pos-pos tersebut tersebar dari mulai gerbang masuk Ciamis Cihaurbeuti, Sindangkasih, Karangmulyan, Winduraja, Banjarsari, Kalipucang hingga perbatasan Jateng, Pangandaran. Dua pos besar juga disiapkan agar pemudik dapat meminta informasi mengenai situasi jalur mudik yang akan dilalui.

 “Pos utama ada di Mapolres Ciamis, sedangkan pos terpadu ada di sini, di Alun-alun Ciamis,” ujarnya.

 Ia menambahkan, bagi para pemudik yang membutuhkan informasi terkait rute selatan via Ciamis, dapat menghubungi Mapolres Ciamis di nomor (0265) 774444.

 

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))