Senin, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 Januari 2018
find us on : 
  Login |  Register
Kamis , 11 Juli 2013, 19:52 WIB

PKS Jawa Barat Buka Posko Takjil Gratis

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Citra Listya Rini
PKS
PKS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat membuka posko ta'jil gratis di sekretariat DPW PKS Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. 

Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomaruddin menyatakan posko ta'jil ini mulai dibuka untuk umum pada Rabu (10/7). Pembagian ta'jil gratis diprioritaskan bagi para pengendara kendaraan yang melintas di depan DPW PKS bertepatan dengan waktu berbuka puasa tiba.

Dalam siaran persnya yang diterima Republika, Kamis (11/7), anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah dilakukan setiap Ramadhan, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. 

Pembagian ta'jil gratis ini bertujuan meringankan beban para pengendara kendaraan, khususnya pengendara motor yang tidak sempat menyiapkan ta'jil untuk berbuka puasa selama dalam perjalanan. "Semoga dengan aksi ini warga terbantu dalam menjalankan ibadah shaum", katanya.

Menurut Tate, setiap hari posko ta'jil gratis PKS ini menyediakan sekitar tiga ratus paket ta'jil. Posko ta'jil dibuka tiga menit sebelum Adzan Magrib berkumandang.

Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)