Selasa, 4 Safar 1439 / 24 Oktober 2017
find us on : 
  Login |  Register
Jumat , 10 Agustus 2012, 12:24 WIB

Kecelakaan Motor Mendominasi Arus Mudik

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Dewi Mardiani
Antara/Noveradika
 Pemudik naik motor.
Pemudik naik motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat kepolisian meminta agar masyarakat tidak mudik dengan sepeda motor. Hal ini mengingat potensi kecelakaan pemudik motor sangat tinggi pada arus mudik pada 2011.

Berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia, kecelakaan pemudik motor mendominasi pada pelaksanaan Operasi Ketupat pada 2011, yakni mencapai 76 persen. Kapolri Jenderal Timur Pradopo meminta kepada seluruh jajarannya untuk memberikan perhatian serius kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor.

"Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk memberikan perhatian serius bagi pemudik sepeda motor. Sebab, pada pelaksanaan Operasi Ketupat tahun lalu, kecelakaan sepeda motor mendominasi mencapai 76 persen," ujar Timur, Jumat (10/8).

Dia menjelaskan bahwa pada tahun 2011 lalu ada 3,3 juta pemudik yang menggunakan sepeda motor. Angka itu diprediksi akan meningkat 12 persen tahun ini. Menurut Timur, mudik dengan menggunakan sepeda motor rentan kecelakaan. Karena sepeda motor tidak didesain untuk berpergian jarak jauh.

Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)