Jumat, 10 Rabiul Awwal 1438 / 09 Desember 2016
find us on : 
  Login |  Register
Jumat, 03 Agustus 2012, 14:20 WIB

Menjelang Lebaran Wesel Pos Instant Diminati

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dewi Mardiani
Logo PT Pos Indonesia
Logo PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -–  Di saat surat menyurat maupun kartu pos tak lagi menjadi primadona karena majunya teknologi dan jejaring sosial, namun wesel pos instan dari PT Pos Indonesia semakin diminati menjelang lebaran. Tak terkecuali pengguna wesel pos instan di kantor pos Taman Fatahillah, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Penggunaan weselpos instan ini akan mencapai puncaknya ketika H-7 lebaran. Biasanya para perantau dari daerah yang sangat memerlukan keberadaan wesel pos instan ini.

Pada bulan Ramadhan seperti saat ini pengguna weselpos instan dapat mencapai 300 orang per hari dari hari biasa yang hanya 100-150 per hari. “Menjelang lebaran uang di mesin ATM sering kosong dan lagi di daerah terpencil bank belum banyak berdiri,” ujar Wiwit, Jumat (3/8).

Menurut Wiwit, pegawai kantor pos Kota Tua ini mengatakan, bertambahnya minat pengguna wesel pos instan karena dirasa lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan wesel pos biasa. Biasanya pengguna wesel pos ini adalah warga yang mengirimkan uang ke daerah yang jarang mesin ATM nya.

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))