Rabu, 26 Ramadhan 1435 / 23 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register
Rabu, 25 Juli 2012, 07:01 WIB

Jasa Raharja Bagi Tiket Mudik Gratis

Antara/Dhoni Setiawan
Sejumlah pemudik berada di dalam bus ketika mengikuti mudik gratis bersama perusahaan asuransi Jasa Raharja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA TIMUR -- Menjelang mudik Lebaran 2012, PT Jasa Raharja mengadakan pembagian tiket gratis sebanyak 11 ribu tiket. "Sasaran pembagian tiket adalah pemudik yan menggunakan sepeda motor," ujar Rocky, kemarin

Menurut Rocky, panitia acara ini, pembagian tiket diselenggarakan dari tanggal 24-29 Juli. Namun, untuk hari pertama formulir yang sudah terbagi sebanyak 400 buah atau sekitar 1.600 tiket. Tujuan pembagian tiket gratis adalah mengurangi jumlah pengendara sepeda motor saat mudik. Dengan demikian, kata dia, cara ini bisa menekan angka kecelakaan saat mudik.

Sementara, syarat untuk mendapatkannya, yaitu fotokopi STNK dan SIM C. Satu formulir, idealnya bisa digunakan untuk empat orang. Yakni sama dengan yang biasa menaiki sepeda motor, dua anak dan dua dewasa. Namun, pembagian tiket ini diwarnai sejumlah protes oleh beberapa warga yang ingin mendapatkan tiket. Anton mengaku sudah mengantri sejak pukul 07.00 WIB. Tapi, sampai pukul 14.00 WIB dia belum dapat tiket.

Dia mengaku menyayangkan kinerja panitia. Menurutnya, panitia harus membuka loket berdasarkan tujuan pemudik. Tidak seperti saat ini, semua dilayani dalam satu loket.

Begitu pula Umi, pemudik tujuan Purwokerto kecewa terhadap pelayanan panitia saat ini. Umi mengaku mengantre sejak pukul 08.00 WIB dan baru mendapat tiket sekitar pukul 12.00 WIB. Dia juga merasa kasihan terhadap pengantre yang datang bersamanya tapi tidak mendapat tiket.

Reporter : Rina Tri Handayani
Redaktur : Dewi Mardiani
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))