Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register
Friday, 29 July 2011, 20:43 WIB

In Picture: Menyambut Bulan Suci Ramadhan (3)

  • Siswa SD mencatat mushaf Alquran yang dipamerkan dalam Festival Mushaf Alquran di Bayt Alquran, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (26/7). Menurut guru, kegiatan siswa SD ini ditujukan untuk mengenalkan anak pada tafsir Alquran sejak dini.

  • Ribuan pelajar Kota Padang berkumpul pada acara Pencanangan Pesantren Ramadhan se-Sumbar 2011 di lapangan Imam Bonjol Padang, Selasa (26/7). Pemprov Sumbar mencanangkan pesantren Ramadhan dengan motode yang sama di 19 kabupaten/kota di Sumbar.

  • Seorang pekerja menyelesaikan pembuatan peci di Dusun Bedukan, Pleret, Bantul, Yogyakarta, Selasa (26/7). Mendekati Ramadhan, produksi peci yang dijual dengan harga Rp 7.000 hingga 17.000 meningkat hingga 200 %.

  • Warga mengantre di loket tiket Stasiun Surabaya Kota, Gubeng, Surabaya, Selasa (26/7). Menjelang H -6 Ramadhan, tiket KA sudah terjual habis hingga H+4 Lebaran.

  • Pekerja melakukan bongkar muat barang di tempat jasa pengiriman barang di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Senin (25/7). Jelang bulan Ramadhan, aktivitas pengiriman barang mulai meningkat.

  • Spanduk menyambut datangnya bulan Ramadhan terpampang di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/7).

  • Satpol PP membongkar bangunan liar yang diduga warung remang-remang di Bengkulu, Senin (25/7). Untuk kenyamanan melaksanakan ibadah Ramadhan, Satpol PP membongkar 50 warung remang-remang di sepanjang kawasan obyek wisata Pantai Panjang.

  • Warga menggelar aksi simpatik di Tugu Bambu Runcing Surabaya, Senin (25/7). Aksi yang digelar Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya ini mengingatkan umat Islam agar menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

  • Sejumlah aktivis Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia melakukan kampanye menyambut Ramadhan dan ‘Gerakan Ayo ke Masjid’ di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (24/7). Mereka mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri menjelang Ramadhan.

  • Ribuan peziarah antre untuk masuk makam Sultan Kerajaan Banten, Syekh Maulana Yusuf, di kawasan Banten Lama, Serang, Banten, Selasa (26/7). Menjelang Ramadhan, jumlah peziarah melonjak tajam, bahkan ada yang datang dari Malaysia dan Singapura.

.

Redaktur : Johar Arif
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)