Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018
find us on : 
  Login |  Register
Selasa , 04 July 2017, 07:26 WIB

Polda Metro Jaya: Arus Mudik dan Balik Tahun Ini Lebih Baik

Red: Bilal Ramadhan
Republika/Tahta Aidilla
Arus balik dari Tol Cikampek menuju Jakarta.
Arus balik dari Tol Cikampek menuju Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengklaim arus mudik dan balik lebaran 2017 secara umum lebih baik dibanding tahun sebelumnya. "Kita sudah menempatkan personel di lapangan sehingga bisa mengakses semuanya untuk melayani masyarakat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (3/7).

Selain mengoptimalkan peran petugas, Kombes ArgoYuwono mengatakan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 2017 itu juga lantaran keikutsertaan masyarakat menjaga keamaan.

Argo menyebutkan petugas gabungan dari Polri, TNI, PT Jasa Marga dan seluruh instansi terkait bekerja maksimal mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas selama musim arus mudik dan arus balik. "Seluruh instansi yang terlibat memberikan warna tahun ini bisa menekan angka semuanya," ujar Argo.

Diungkap Argo, seluruh instansi yang terlibat pengamanan arus mudik dan arus balik akan mengevaluasi dan menganalisis guna diterapkan pada lebaran 2018 mendatang. Kombes Argo menambahkan jumlah aksi kejahatan selama Operasi Ramadaniyah juga mengalami penurunan pasa 2017 sekitar 28 persen dibanding 2016.

"Mayoritas kejahatan konvensional seperti penipuan atau penggelapan," tutur mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur.

Sumber : Antara

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))