Selasa, 29 Rabiul Akhir 1439 / 16 Januari 2018
find us on : 
  Login |  Register
Ahad , 02 Juli 2017, 17:38 WIB

Pemudik dari Bandara Kualanamu Naik Lebih 10 Persen

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
 Calon penumpang melakukan registrasi tiket pesawat sebelum naik kereta api menuju Bandara Internasional Kualanamu (ilustrasi)
Calon penumpang melakukan registrasi tiket pesawat sebelum naik kereta api menuju Bandara Internasional Kualanamu (ilustrasi)

MEDAN -- Puluhan ribu penumpang naik dan turun melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, saat puncak arus balik Lebaran 2017. Jumlah penumpang ini mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, menurut data terakhir yang diterima, Sabtu (1/7), ada 34.801 penumpang yang melalui bandara tersebut. "Jumlah penumpang yang dari dan ke Bandara Kualanamu 34.801 penumpang dan mengalami kenaikan sebesar 10,94 persen dibanding hari yang sama pada 2016 sebesar 31.370 penumpang," kata Wisnu kepada Republika.co.id, Ahad (2/7).

Wisnu mengatakan, puncak arus balik terjadi pada hari ini, Ahad (2/7). Melihat masih padatnya calon penumpang dan penumpang di Bandara Kualanamu, maka diperkirakan akan ada kenaikan pada puncak arus balik hari ini. Namun, belum dapat diprediksi berapa persen jumlah kenaikan penumpang tersebut jika dibanding dengan puncak arus balik tahun lalu.

"Puncak arus balik diprediksi akan berlangsung hari ini di Bandara Kualanamu, mengingat hari Senin besok aktivitas perkantoran sudah akan dimulai dan libur bersama sudah berakhir," ujar dia.

Seperti tahun sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Kualanamu kembali mendirikan Posko Terpadu dalam rangka musim libur Lebaran 2017. Posko ini telah beroperasi sejak 15 Juni hingga 11 Juli 2017 dan berlokasi di Terminal Kedatangan Kualanamu.

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))