Jumat, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 Pebruari 2018
find us on : 
  Login |  Register
Jumat , 30 Juni 2017, 16:39 WIB

Kapolri Tinjau Pengamanan Arus Balik di Tol Cikampek

Red: Bilal Ramadhan
Republika/ Yasin Habibi
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan teleconference di Pos Terpadu Operasi Ramadniya Pospol Cikopo, Purwakarta, Jabar, Rabu (21/6).
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan teleconference di Pos Terpadu Operasi Ramadniya Pospol Cikopo, Purwakarta, Jabar, Rabu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meninjau kesiapan pengamanan dan pengaturan arus balik lebaran di rest area Kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

"Dalam tiga hari terakhir ini, (Jumat, Sabtu dan Minggu), arus balik lebaran akan ramai," katanya disela peninjauan rest area Kilometer 62 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk itu, ia mengimbau agar personel yang berjaga di lapangan mewaspadai lonjakan kendaraan di siang hari. Itu disampaikan karena diperkirakan pemudik dari Jawa Tengah akan sampai ke wilayah Cikampek, Karawang, Bekasi pada siang hari.

Kapolri mengkhawatirkan kepadatan di Kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan pertemuan arus dari Tol Cipali dengan jalan Tol Cipularang. Ia juga mengingatkan, penumpukan pada sejumlah rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek yang selama ini menjadi salah satu masalah kemacetan arus mudik dan arus balik.

Untuk di jalur Nagreg, Tito menyatakan pihak kepolisian siap dengan sejumlah rekayasa lalu lintas, untuk menghindari kemacetan. "Di Nagreg, petugas disiapkan untuk mengatur lalu lintas. Itu bisa dilakukan dengan sistem satu jalur dan buka tutup jalur," kata dia.

Sumber : Antara

Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)