Saturday, 1 Safar 1439 / 21 October 2017
find us on : 
  Login |  Register
Senin , 19 June 2017, 20:14 WIB

Arus Mudik Mulai Padati Jalinpatim Lampung

Red: Nidia Zuraya
skyscrapercity.com
Jalan raya Lintas Timur Sumatra
Jalan raya Lintas Timur Sumatra

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Arus mudik pengguna kendaraan bermotor pribadi baik mobil maupun sepeda motor mulai mengalir melintasi sejumlah jalan nasional di Lampung termasuk Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera di Kabupaten Lampung Timur, Senin (19/6).

Ruas jalan ini mulai dilewati banyak kendaraan pribadi berpelat nomor Kota Jakarta dan daerah lain di Pulau Jawa tujuan berbagai wilayah di Pulau Sumatera maupun berpelat nomor luar daerah di Pulau Sumatera yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

Dari arah sebaliknya dari Sumatera ke Pulau Jawa banyak kendaraan pribadi melintas menuju Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan.

Namun para pemudik itu belum memadati SPBU 24.341.80 di Kecamatan Sukadana untuk membeli BBM di SPBU ini. Umumnya para pembeli BBM di SPBU ini warga di Lampung Timur.

Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Lampung Timur belum ramai dipenuhi kendaraan pemudik yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) meski di ruas Jalinpatim sudah banyak kendaraan mudik melintas.

Sejak pagi pukul 10.00 WIB pada SPBU 24.341.71 di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur menunjukan kendaraan bermotor yang membeli BBM belum begitu ramai di SPBU ini.

Namun mulai banyak sepeda motor mengantre membeli BBM, tapi antreannya belum terlalu panjang atau masih normal dan masih didominasi warga Lampung Timur. Tapi beberapa pemudik tampak ikut mengantre bersama untuk membeli BBM.

Pengendara motor ini membentuk antrean dua baris untuk giliran mengisi BBM. Sedangkan mobil pribadi belum banyak mengantre di SPBU ini. Beberapa kendaraan yang sedang mudik singgah di SPBU ini untuk beristirahat sejenak melepas lelah dan sekadar ke kamar mandi.





Sumber : Antara

Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))