Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Sunday, 6 Sya'ban 1439 / 22 April 2018

Pelindo Makassar Siapkan Bus Gratis Pemudik Papua

Senin 19 June 2017 19:43 WIB

Red: Ilham Tirta

Bus mudik (ilustrasi).

Bus mudik (ilustrasi).

Foto: Republika/Muhammad Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan bus gratis guna mengangkut pemudik yang berasal dari Papua saat tiba di Pelabuhan Makassar menuju tempat tertentu di luar Kota Makassar. "Mudik gratis yang disiapkan Pelindo IV Makassar melayani pemudik dari Pelabuhan Makassar menuju tempat tertentu di luar Kota Makassar," kata General Manager PT Pelindo IV Cabang Jayapura Jusuf Yunus di Jayapura, Senin (19/6).

Dia mengatakan, bus yang disediakan akan melayani penumpang mudik dari Papua ke sejumlah daerah di Sulawesi Selatan yang sudah ditentukan. "Kini Pelindo IV Cabang Jayapura tinggal mendata penumpang yang hendak melakukan mudik lebaran ke Makassar, data itu akan dikirim ke Pelindo Makassar untuk dilihat kembali," ujarnya.

Menurut dia, pendataan penumpang yang akan mudik dari Jayapura ke Makassar itu akan dikirim lalu diverifikasi kembali oleh Pelindo Makassar. "Pelayanan penumpang bus gratis itu akan berlaku pada H-15 dan H+15 lebaran dan akan melayani hingga ke kampung-kampung yang hendak dituju pemudik," ujarnya.

Pemberlakuan pelayanan jasa angkutan bus secara gratis itu, katanya, hanya berlaku di Makassar tidak berlaku di kota lain di Indonesia. Ia menambahkan, hingga kini Pelindo Jayapura belum bisa memantau arus mudik penumpang yang hendak lebaran di daerah-daerah terjauh dari Jayapura seperti Kabupaten Sarmi, dan Kabupaten Keerom serta daerah lainnya sehingga pihaknya belum bisa menyediakan jasa angkutan gratis.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA