Sunday, 5 Rabiul Awwal 1438 / 04 December 2016
find us on : 
  Login |  Register
Tuesday, 30 July 2013, 06:16 WIB

Tarif Bus di Lampung Sudah Naik 30 Persen

Rep: Mursalin Yasland/ Red: A.Syalaby Ichsan
amaliarosdiana10.blogspot.com
Terminal Rajabasa
Terminal Rajabasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Tarif angkutan mudik Lebaran bus dan travel dari Bandar Lampung dengan tujuan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra sudah naik 30 persen dari tarif normal. Meski demikian, tiket bus dan travel sudah habis untuk keberangkatan H-1 atau 7 Agustus 2013.

Penelusuran Republika di loket-loket pemesanan tiket mudik bus dan travel di Kota Bandar Lampung, Ahad (28/7), rata-rata loket penjual tiket pengusaha otobus (PO) telah memasang pengumuman tiket, mulai  H-4 hingga H-1, telah habis.

PO bus tujuan Jakarta, Bandung, Madiun, Yogyakarta, dan Surabaya telah menaikkan tarif 30 persen dari tarif normal.

Sedangkan, mobil travel tujuan Palembang, Jambi, Bengkulu, dan Jakarta, tiket mudik masih tersedia hanya untuk keberangkatan H-2 dan H-1. Sedangkan, tiket mudik H-4 dan H-3 sudah ludes dipesan pemudik. Pengelola tiket sudah menaikkan tarif angkutan mudik Lebaran tahun ini berkisar 30 hingga 50 persen, bergantung pada tingginya animo pemesan tiket mudik.

Putranto, petugas PO Rosalia Indah di Lampung, menyebutkan, tiket keberangkatan H-3 hingga H-1 tujuan Yogyakarta, Solo, dan Surabaya sudah habis dipesan sejak awal hingga pertengahan puasa. Harga tiket bus ini sudah naik dari Rp 800 ribu menjadi Rp 1,2 juta per penumpang. “Tiket Lebaran sudah habis dipesan,” kata Putranto.

PO Kramat Jati di Jalan Cut Nyak Dien Bandar Lampung, tiket bus tujuan Jakarta dan Bandung juga sudah habis dipesan pemudik untuk keberangkatan H-4 hingga H-2 Idul Fitri.

Pengelola PO menjual tiket mudik dari Lampung tujuan Bandung dari harga normal Rp 195 ribu menjadi Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu per penumpang. Hal sama juga terjadi untuk PO Damri tujuan Jakarta dan Bandung. Semua tiket mudik Lebaran, mulai H-4 hingga H-1, sudah ludes terjual.

Sumber : Harian Republika

Kerjasama Republika Online - KEMENHUB
Pantau Live Jalur Mudik Lainnya
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))