Kamis, 28 Zulhijjah 1437 / 29 September 2016
find us on : 
  Login |  Register
Kamis, 25 Juli 2013, 15:22 WIB

Polisi '200 Meter' Disiapkan di Jalur Mudik Pantura

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Republika/Wihdan Hidayat
Jalur mudik (ilustrasi)
Jalur mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebaran yang tinggal menghitung hari membuat pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya berbenah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan dan kemacetan. Fokusnya satu, pengamanan jalur pantura.

Ini selaras dengan yang dikatakan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Sudjarno, pemokusan berada di sepanjang jalur pantura selama masa arus mudik berlangsung.

''Nanti, setiap 200 meter ada enam personel polisi yang jaga,'' katanya, Kamis (25/7).

Penjagaan tersebut untuk mengantisipasi kemacetan akibat mudik atau tindak kejahatan. Selain itu, Sujdarno menjelaskan sebanyak 250 anggota Polda Metro Jaya akan diperbantukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan arus mudik 2013.

Sebanyak 250 personel yang diperbantukan ke jalur Pantura ini merupakan satuan bermotor pihak kepolisian. ''Kalau untuk mengurai tingkat kemacetan, itu lebih efektif menggunakan motor,'' Katanya.

Polda Metro Jaya akan menurunkan 8.645 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Jaya 2013 untuk menjaga keamanan kamtimnas selama Lebaran. Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan yakni mulai 2 Agustus hingga 15 Agustus 2013.



Kerjasama Republika Online - KEMENHUB
Pantau Live Jalur Mudik Lainnya
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)