Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register
Minggu, 05 Agustus 2012, 11:18 WIB

Jasa Marga: Perbaikan di Jalan Tol Selesai H-10 Lebaran

Antara/Andika Wahyu
Sejumlah mobil melaju di jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi I di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Pemudik yang akan melintasi jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakarta-Cikampek, Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) maupun Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) akan menemui berbagai perbaikan yang tengah dilakukan para pekerja. 

Berdasarkan pantauan Republika, Sabtu (4/8), perbaikan yang sedang dilakukan antara lain, perbaikan pembatas jalan (KM 15 hingga KM 16 tol Jakarta-Cikampek, KM 79.400 hingga KM 80 dan KM 81.600 tol Cipularang, KM 130 hingga KM 134 tol Purbaleunyi), penebalan aspal (KM 92 hingga KM 93) dan pengerjaan marka jalan (KM 108).      

Kepala Humas PT Jasa Marga, Wasta Gunadi mengatakan perbaikan-perbaikan ditemui Republika, dimulai dari tol Jakarta-Cikampek hingga Purbaleunyi ditargetkan selesai H-10 lebaran. Gunadi menyebut, pada H-7 hingga H+7 lebaran, tidak ada aktivitas perbaikan apapun di jalan tol. 

"Sampai sekarang masih dilakukan pengerjaan karena rencananya memang seperti itu, untuk persiapan lebaran," kata dia saat dihubungi Republika, Ahad (5/8).  

Selain itu, terdapat pula pekerjaan berat berupa penambahan lajur di tol Purbaleunyi sejak KM 136 hingga KM 143. Terkait pengerjaan itu, Gunadi menyebut pengerjaan juga akan dihentikan pada H-7 hingga H+7. 

Oleh karena itu, pihaknya akan menarik peralatan-peralatan yang digunakan agar perjalanan pemudik tidak terganggu. "Pengerjaan akan kembali dilanjutkan setelah H+7 lebaran," kata dia.

Reporter : Muhammad Iqbal
Redaktur : Djibril Muhammad
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)