Senin, 27 Zulqaidah 1435 / 22 September 2014
find us on : 
  Login |  Register
Kamis, 25 Agustus 2011, 17:39 WIB

Enam Puskesmas Kabupaten Serang Siaga 24 Jam

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Menyambut arus mudik tahun 2011, enam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di wilayah Kabupaten Serang bersiaga 24 jam. Kebijakan itu diberlakukan semenjak H-7 lebaran.

Kepala Tata Usaha (TU), Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DPT), Ciruas, Adang Hadi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tim yang akan melayani pemudik. Tim tersebut terdiri dari 1 dokter umum, 4 perawat, dan 2 bidan. "Intinya kami sudah siap bagi pemudik yang membutuhkan," katanya kepada tim mudik republika, Kamis (25/8).

Selain tim dokter, pihaknya juga mempersiapkan stok obat-obatan yang dibutuhkan, berikut dengan ruang perawatan bagi pasien luka berat. Ia pun memastikan selama lebaran stok obat mencukupi."Biasanya pemudik mengeluhkan diare atau pusing. Tapi kebanyakan hendak mengobati luka-luka akibat kecelakaan," katanya.

Adang menjamin bagi pemudik yang mendapatkan layanan Puskesmas tidak akan dipungut bayaran. Selain itu, apabila puskesmas tidak sanggup melayani pasien lantaran keterbatasan alat akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Serang.

"Silahkan para pemudik untuk datang. Jangan khawatir soal biaya dan layanan, kami siaga 24 jam," kata dia.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Johar Arif
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)