Rabu 15 Sep 2010 05:22 WIB

Malam Ini Diprediksi Arus Balik di Stasiun Senen Meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Memasuki H+4 Lebaran, arus balik penumpang di Stasiun Senen Jakarta Pusat, terus meningkat. Sejak malam hingga Selasa sore ini (14/9), tercatat sebanyak 3.632 penumpang tiba di Stasiun Senen. "Diprediksikan hingga malam hari nanti penumpang tiba di Stasiun Senen sebanyak 10 hingga 12 ribu orang," kata Mateta Rijalulhaq, Kepala Humas Daerah Operasional I PT KAI, di Stasiun Senen Jakarta, Selasa.

Menurut Mateta, dari data yang tercatat pada H+2 arus balik di Stasiun Senen mencapai 8.928 orang, sedangkan hari ini atau H+3 Lebaran hingga pukul 08.00, sebanyak 3.229 penumpang tiba di Stasiun Senen. Total penumpang yang tiba di Stasiun Senen sejak H+2 sebanyak 12.157 penumpang.

Sementara di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, kepadatan arus balik mulai terlihat. Sejak pagi hingga siang tadi tercatat sebanyak 16.095 orang tiba di Stasiun Gambir. Diprediksi, jumlah penumpang yang datang akan terus bertambah pada sore hingga malam nanti.

Meski arus balik dari daerah ke Ibu Kota sudah terasa sejak H+1, namun menurut Mateta, prediksi puncak arus balik tetap akan terjadi pada H+6 atau H+7 dan diprediksikan jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan massal kereta api mencapai 60 ribu orang.

Di sisi lain, kata Mateta, hingga saat ini pihak PT KAI tetap melayani gelombang arus mudik ke daerah dengan jumlah yang cukup besar. "Arus mudik saat ini masih terus berlangsung. Sejak H-10 hingga H+3 total jumlah pemudik mencapai 500 ribu orang," jelasnya.

sumber : kominfo-newsroom
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement