Ahad 12 Sep 2010 00:28 WIB

Antrian Pembeli Tiket di Stasiun Senen Masih Panjang

Rep: C26/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hingga H +1, antrian pembeli tiket mudik di Stasiun Pasar Senen masih terlihat panjang. Para pemudik itu rata-rata memilih mudik hari ini karena mencari waktu yang dianggap relatif lebih lengang.

Berdasarkan pantauan Republika, baik di loket jalur utara maupun jalur selatan, antrean masih terlihat panjang hingga siang tadi. Tidak kurang dari sekitar 50 meter para pembeli itu menunggu giliran. Kebanyakan pembeli tiket tersebut akan bepergian ke arah timur seperti Semarang, Jogjakarta,Kutoarjo dan Kroya, Jawa Tengah.

Sugianto (45), salah satu pembeli tiket di tengah antrian, mengatakan sudah sekitar 15 menit mengantre. Dia mengaku hendak pulang kampung ke Semarang.

"Saya tidak ikutan mudik kemarin. Saya lebaran di Serpong, Tangerang," kata Sugianto kepada Republika, Sabtu (11/9). Alasan dia melakukan mudik sehari setelah Sholat Idul Fitri ini, menurut dia, karena kondisi relatif lebih lengang.

Selain itu, lelaki itu mengaku sudah tiga tahun tidak pulang kampung ke Semarang. "Lama tidak bertemu keluarga," ungkapnya.

Sementara, calon penumpang KA yang sudah mendapatkan tiket, namun jam berangkat keretanya masih lama memilih menunggu di kursi bawah tenda besar dekat loket. (c26)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement