Rabu 15 Sep 2010 20:58 WIB

Dampak Kecelakaan Tadi Pagi, Tol Cikampek Masih Macet

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK--Kecelakaan mewarnai kesibukan arus balik di jalan tol Cikampek, KM 49 Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Rabu subuh, mengakibatkan seorang tewas dan puluhan lainya menderita luka-luka.

Akibat kecelakaan tersebut arus balik di tol Cikampek terhambat, dan terjadi kemacetan disepanjang lima kilometer arah Jakarta.

Dari keterangan yang dihimpun menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00, di tengah kepadatan lalu lintas arus balik. Sebuah minibus bernomor plat G-1002-HD, disambar bus Dewi Sri G-1436-GR, saat kedua mobil melaju ke arah Jakarta.

Romi (31) seorang menumpang bus Dewi Sri, tewas ditempat kejadian, dan puluhuan penumpang lainnya menderita luka-luka, akibat kecelakaan tersebut.

Polisi juga mencatat enam orang penumpang minibus menderita luka berat, dan sembilan lainya luka ringan. Semua korban diangkut ke rumah sakit di Karawang.

Kecelakaan berawal ketika minibus yang dikemudikan Sismanto, tiba-tiba pecah ban kanan belakang, saat melaju dengan kecepatan tinggi, dan kondisi mobil menjadi tidak stabil.

Saat mobil yang membawa rombongan dari Pekalongan, Jateng itu hendak menepi, bus Dewi Sri yang melesat dari arah yang sama, tidak terkendalikan. Kecelakaan pun tidak terhindarkan, dan bus Dewi Sri yang dikemudikan Rahman (61) langung menyambar bagian belakang minibus tersebut.

Akibat kecelakaan itu kemacetan terjadi disepanjang lima kilometer di jalan tol Cikampek, arah Jakarta, karena proses evakuasi korban dan mobil yang mengalami kecelakaan. Hingga 30 menit lalu, proses evakuasi masih berlangsung.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement