Senin 30 Aug 2010 23:02 WIB

300 Anak Yatim Mengisi Ramadhan di Orphan Camp

Red: irf
Peserta Orphan Camp
Foto: Baznas
Peserta Orphan Camp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ramadhan tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Mahaka Media, Tabloid Wanita Indonesia dan KBPa mengadakan Orphan Camp (semacam pesantren kilat untuk anak-anak) di Kota Baru Parahyangan, Bandung sejak Jum'at (27/8) sampai Ahad (29/8). Orphan Camp ini digelar sebagai salah satu bentuk pembinaan dan pembentukan karakter, yang dapat mengembangkan potensi belajar, dengan pendekatan experiental learning dan metode bermain.

Direktur Pelaksana  BAZNAS, Teten Kustiawan  mengatakan Orphan Camp ini diikuti 300 anak yatim dari Jakarta, Bogor dan Bandung. "Ramadhan kali ini kami ingin mengajak muzakki untuk berbagi kebahagiaan kepada anak2 yatim, yang dhuafa tentunya,  dan memberikan Kejutan Cinta kepada anak yatim," tutur dia, Senin (30/8).

 

Ia menambahkan, Orphan Camp ini  didesain untuk membina anak hebat dalam format kegiatan lapangan. Tujuannya, untuk mengembangkan dan memotivasi rasa percaya diri, merangsang daya pikir dan kreativitas anak. Selain itu diharapkan acara tiga hari ini bisa memberi pengalaman bagi anak-anak peserta dalam banyak hal.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, para anak yatim mendapatkan pelatihan akting, menulis, melukis dan menampilkan kemampuan aktingnya dalam menunjukkan dongeng di Indonesia dan kisah Islami. Lewat pelatihan akting, diharapkan mereka bisa belajar lebih cepat tentang budaya Indonesia, sahabat Nabi, dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Teten menambahkan, pada puncak acara, para anak yatim menunjukkan penampilan dari kemampuan akting mereka dan membawa pulang dokumentasi penampilan sebagai penambah semangat. Tak hanya sampai di panggung, kata dia, lewat akting ini juga diharapkan para anak yatim mampu meniru hal-hal terbaik dari peran yang mereka mainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement