Jumat 27 Aug 2010 02:40 WIB

Pemkab Sleman Gelar Pasar Lebaran

Rep: Yoebal Ganesha/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN--Pada Ramadhan kali ini dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1431H, Pemkab Sleman menggelar penjualan sembako murah bagi warga miskin. Kegiatan ini, yang juga disertakan dengan Pasar Lebaran untuk warga umum, digelar Senin (30/08) sampai Jumat (03/09) pukul 09-15 WIB di halaman kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sleman

Humas Pemkab Sleman, Endah SW, menjelaskan kegiatan ini digelar bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Propinsi DIY Cabang Sleman dan sejumlah UKM di Sleman. Kegiatan katanya diikuti 33 peserta terdiri dari koperasi, asosiasi produsen makanan dan minuman, IKAPIM, APS, konveksi busana muslim, jadah tempe, PKK, Dharma Wanita, produsen kue-kue kering, minuman, serta 2 brand sepeda motor turut serta dalam pameran ini.

Komoditas yang dijual beragam seperti sembako, pakaian jadi, buah-buahan, kue, sirup, perlengkapan ibadah, dan sepeda motor. Katanya, sembako murah bagi KK miskin disediakan sebanyak 400 buah yang akan disebar untuk warga lima desa di sekitar kompeks perkantoran Pemkab Sleman. Paket sembako ini berisi gula pasir, sirup, minyak goreng dan waffer stik dengan nilai Rp 40.000, tapi dijual seharga Rp 20.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement