Rabu 18 Aug 2010 00:29 WIB

Kedutaan Uni Emirat Arab Buka Puasa Keliling Indonesia

Rep: EH Ismail/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta akan menggelar acara buka puasa bersama bersama anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa di beberapa kota di Indonesia. Acara buka puasa bersama keliling Indonesia tersebut dilakukan bersama Red Crescent atau Bulan Sabit Merah Uni Emirat Arab perwakilan Jakarta.

Kuasa Usaha Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta, Mohammed Saleh Ahmed Al Tunaigi, mengatakan, kegiatan buka puasa keliling yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim-piatu dan kaum dhuafa tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan setiap bulan Ramadhan di Indonesia.

Selain acara buka puasa keliling, kedutaan dan Red Crescent juga akan menyalurkan zakat fitrah dan hadiah Lebaran untuk yatim-piatu dan kaum dhuafa di Tanah Air. Menurut Saleh Ahmed, kegiatan sosial selama Ramadhan merupakan sumbangsih pemerintah dan masyarakat Uni Emirat Arab terhadap saudara muslim mereka di Indonesia.

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah dan rakyat Uni Emirat Arab terhadap masyarakat Indonesia dalam rangka mempererat hubungan persahabatan antara kedua negara sahabat dan masyarakatnya,” papar Saleh Ahmed di Jakarta, Selasa (17/8).

Saleh Ahmed melanjutkan, untuk wilayah Jakarta, buka puasa bersama anak yatim-piatu dan kaum dhuafa telah dilakukan pada Sabtu (14/8) dan Ahad (15/8) lalu. Kegiatan bertempat di Masjid Nurul Rahman STID Al Hikmah Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan di SDN Kapuk 01 Pagi Cengkareng, Jakarta Barat.

“Acara di Mampang dihadiri sekitar seribu undangan, sedangkan acara di Cengkareng ada sekitar dua ribu orang yang hadir,” ucap Saleh Ahmed. Kegiatan serupa, kata Saleh Ahmed, akan diadakan di Banda Aceh, Jambi, Bandar Lampung, Yogyakarta, Denpasar, Ambon, dan di sejumlah masjid yang dibangung Red Crescent Uni Emirat Arab di Indonesia.

Khusus untuk pembangunan masjid yang difasilitasi Red Crescent Uni Emirat Arab, Salah Ahmed menerangkan, sejauh ini sudah ada sekitar 1.800 masjid yang sudah terbangun dan tersebar dari Nanggroe Aceh Darussalam sampai Maluku Utara. Kedutaan dan Red Crescent Uni Emirat Arab akan terus menyalurkan sumbangsih pemerintah dan masyarakat Uni Emirat Arab untuk mendukung kehidupan beragama kaum muslim Indonesia. “Dan kami pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memberikan berbagai kemudahan untuk kegiatan kami di sini,” imbuh Saleh Ahmed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement