Sabtu 07 Aug 2010 03:48 WIB

Arab Saudi Kirim 100 Ton Kurma Bagi Muslim Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH--Pelayan Dua Tanah Suci, julukan untuk Raja Abdullah dari Arab Saudi, mendonasikan 100 metrik ton kurma bagi Muslim Filipina. Kurma yang ditujukan untuk hidangan berbuka selama bulan Ramadhan ini telah dikirim ke Mindanau Selasa lalu.

“Donasi senilai 530 ribu riyal ini akan dibagikan melalui tiga lembaga mitra, yaitu National Commission on Muslim Filipinos (NCMF), Philippine National Red Cross (PNRC), dan World Food Program (WFP),” ujar juru bicara kerajaan.

Donasi diharapkan tiba di Filipina awal pekan depan sebelum Ramadhan. Sehingga pada saat memulai Ramadhan pada 11 Agustus, kurma sudah bisa dihidangkan untuk berbuka puasa.

Tahun lalu, Raja Abdullah juga mendonasikan 70 juta peso wdalam bentuk aneka kebutuhan pokok yang ditujukan untuk korban badai tropis Ondoy.

Juru bicara Kementerian Luar negeri Filipina, Eduardo Malaya, menyuatakan pemerintah Filipina menghargai bantuan dari Raja Abdullah. "Hal ini akan mempererat hubungan persudaraan antar Muslim Filipina selama bulan suci," ujarnya.

sumber : Menarf
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement