Sabtu 05 Mar 2022 10:41 WIB

John Mayer Putuskan Kontrak dengan Columbia Records

John Mayer telah membuat delapan album di bawah naungan Columbia Records.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi John Mayer memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Columbia Records setelah 21 tahun bergabung.
Foto: AP/Chris Pizzello/Invision
Penyanyi John Mayer memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Columbia Records setelah 21 tahun bergabung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Mayer meninggalkan label musik Columbia Records setelah bernaung selama 21 tahun. Penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat itu mengungkapkan kabar tersebut melalui akun Instagram-nya Jumat (4/3/2022).

"Setelah 21 tahun, delapan album, dan beberapa hubungan pribadi dan kreatif yang luar biasa, saya telah memutuskan untuk tidak memperbarui perjanjian rekaman saya dengan Columbia Records," tulis Mayer.

Baca Juga

"Meskipun sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, saya bersemangat untuk mengejar jalan baru dalam membuat musik, baik saya sendiri maupun dengan musisi lain. Saya menyukai musik lebih dari sebelumnya, dan saya yakin beberapa karya terbaik saya masih diminati ke depannya," kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by John Mayer 💎 (@johnmayer)

Mayer bergabung dengan Columbia melalui kontrak rekaman yang aslinya diteken dengan Aware Records. Pada saat itu, Aware memiliki perjanjian pemasaran dan distribusi dengan label besar.

Columbia kemudian merilis total delapan album bersama Mayer, termasuk Room for Squares yang mendapat lima kali platinum pada tahun 2001. Sementara itu, Heavier Things mendapat tiga kali platinum pada 2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement