Selasa 22 Feb 2022 19:39 WIB

Jelang Liga Champions vs Villarreal, Del Piero Soroti Penurunan Kualitas Juventus

Del Piero tidak spesifik menyinggung kans Juventus di partai lawan Villarreal

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero membahas kondisi eks timnya saat ini. Kebetulan, Juve akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

Armada Bianconeri bertandang ke markas Villarreal. Duel tersebut berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2) dini hari WIB. Del Piero tidak spesifik menyinggung kans si Nyonya Tua di partai ini.

Ia melihat secara keseluruhan. Menurutnya, pasukan hitam putih selalu memiliki potensi hebat. Tapi musim berganti, terlihat ada penurunan.

"Jumlah poin di Serie A menurun setiap musim, dalam empat tahun terakhir. Terlepas dari siapa pelatihnya, itu berarti ada sesuatu. Kualitas tim, terutama di lini tengah, tidak sama dengan di era keemasan," kata sosok yang juga pernah berkostum Sydney FC itu, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/2).

Menurutnya, Juventus tak bisa berdiam diri. Mereka jangan sampai pasrah pada keadaan, hanya karena kurang memiliki amunisi mewah seperti beberapa musim lalu.

Hanya ada satu cara mengakalinya. Del Piero menegaskan, para pemain harus bermain sebaik mungkin, meminimalisir kesalahan. Kemudian menunjukkan mentalitas klub yang sebenarnya.

Terkait duel kontra Villarreal, sang legenda melihat Bianconeri masih favorit menjadi pemenang. Itu kalau berdasarkan komposisi skuad. Kualitas anak asuh Massimiliano Allegri, menurutnya sedikit di atas tuan rumah.

"Tetapi jika melihat hasil dan penampilan sejauh musim ini berjalan, maka nilainya sangat mirip. Juventus harus menghindari satu kesalahan, yakni tidak berada di level yang sama dengan Villarreal, dalam hal intensitas," ujar Del Piero.

Tentu saja, eks penyerang tim nasional Italia ini berharap Juve menjadi pemenang. Sehingga bisa memiliki modal penting menuju leg kedua. Andai melaju ke fase berikutnya, pasukan hitam putih jangan sampai terlena.

"Perempatfinal tidak bisa menjadi target minimum untuk tim seperti Juventus," ujar Del Piero, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement