Kamis 03 Feb 2022 09:06 WIB

Penjualan Manga My Hero Academia Lampaui 65 Juta Kopi

Sembilan bulan lalu, penjualan manga My Hero Academia hanya mencapai 50 juta kopi

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Anime My Hero Academia
Foto: tangkapan layar youtube.
Anime My Hero Academia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perusahaan penerbit Jepang, Shueisha baru saja mengumumkan penjualan yang fantastis dari manga My Hero Academia. Sesuai dengan slogan yang diadopsi dalam cerita My Hero Academia, manganya kembali 'Plus Ultra' dengan penjualan lebih dari 65 juta kopi untuk versi cetak dan digital di seluruh dunia untuk penjualan volume 1-33.

Dilansir dari Crunchyroll belum lama ini, dari angka tersebut 45 juta kopi manganya beredar di Jepang. Sedangkan, 20 kopi lainnya beredar di luar Jepang atau mancanegara.

Volume ke-33 dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi ini baru akan dirilis pada 4 Februari di Jepang. Pada hari yang sama, tentunya akan dirilis cetakan pertama dari volume tersebut, termasuk cetakan ulang maupun versi digital dari volume lama yang sudah dirilis sebelumnya dari manga My Hero Academia.

Melihat penjualannya yang tinggi, tidak mengherankan bahwa seri dari manga ini terus menduduki peringkat teratas di seluruh dunia. Hal ini membawa manga dari My Hero Academia melampaui penjualan dari manga besar lainnya.

Salah satunya yakni melampaui manga Jujutsu Kaisen yang penjualannya juga termasuk tinggi di seluruh dunia. Bahkan, My Hero Academia juga menyalip manga dengan genre olahraga yakni Major and The Prince of Tennis.

Dengan begitu, manga My Hero Academia tercatat menjadi penjualan tertinggi dengan peringkat ke-15 versi Weekly Shonen Jump. Selain itu, manga ini juga menduduki peringkat ke-32 dengan penjualan tertinggi dari seluruh manga yang ada berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun resmi My Sales Academia @MHASales.

Masih tingginya penjualan manga My Hero Academia baik versi cetak maupun versi digital, menunjukkan manga ini masih terus dicari. Pasalnya, sembilan bulan lalu penjualan manga My Hero Academia hanya mencapai 50 juta kopi yang beredar di seluruh dunia.

Untuk versi anime My Hero Academia sendiri, juga sudah tayang hingga season kelima. Episode terakhir dari season kelima ini tayang pada 7 November 2021 lalu.

Sementara, untuk season keenamnya saat ini masih dalam tahap produksi. Versi animenya sendiri digarap oleh Bones Studio dan dijadwalkan akan tayang pada musim gugur 2022. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement