Selasa 11 Jan 2022 23:02 WIB

Daarul Qur'an Bersinergi Bentuk Sekolah Negeri Berbasis Tahfidz

Sinergi ini bertujuan untuk membentuk sekolah negeri berbasis tahfidz.

PPPA Daarul Qur
Foto: istimewa
PPPA Daarul Qur

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur'an Surabaya menjalin kerja sama dengan SMPN 3 Probolinggo. Sinergi ini bertujuan untuk membentuk sekolah negeri berbasis tahfidz. Selain itu juga untuk mewujudkan mimpi Daarul Qur’an yakni mencetak sejuta penghafal Alqur’an di berbagai pelosok Indonesia. 

Untuk itu, pada Jum’at (7/1) lalu PPPA Daarul Qur’an Surabaya mengadakan tes tahfidz untuk 750 siswa SMPN 3 Probolinggo. Tes tahfidz terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pada Jum’at untuk siswa putra dan sesi kedua dilakukan pada Sabtu untuk siswa putri. 

Baca Juga

Sebelum memulai tes membaca Alqur’an, Mobile Qur'an PPPA Daarul Qur'an Surabaya terlebih dahulu memberikan motivasi tentang menghafal Qur’an. Hasil dari tes membaca Alqur’an ini nanti dibagi menjadi tiga kategori yakni mubtadi bagi pemula yang belum bisa membaca Alqur'an, tahsin bagi mereka yang bisa namun masih butuh pembenaran tajwid dan tahfidz khusus mereka yang sudah memiliki hafalan dan bacaannya bagus. 

Ada harapan besar dari kepala sekolah SMPN 3 Probolinggo kepada anak didiknya dengan adanya kerja sama program ini. Sumantri, Kepala Sekolah SMPN 3 Probolinggo berharap agar siswanya menjadi penghafal Qur’an dan menjadikan sekolah negeri menjadi sekolah negeri berbasis Islami. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement