Rabu 29 Dec 2021 18:20 WIB

 Raja Bahrain Terima Kredensial Diplomatik dari Dubes Israel

Bahrain diketahui melakukan normalisasi hubungan dengan Tel Aviv pada September lalu.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agung Sasongko
Bendera Bahrain.
Foto: arab news
Bendera Bahrain.

IHRAM.CO.ID, MANAMA – Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa telah menerima surat kredensial diplomatik Eitan Na’eh, duta besar (dubes) Israel pertama untuk negara tersebut, Selasa (28/12). Bahrain diketahui melakukan normalisasi hubungan dengan Tel Aviv pada September tahun lalu.

Na'eh disambut di lapangan parade istana oleh seorang pengawal kehormatan. Selama upacara, lagu kebangsaan Israel dimainkan oleh Royal Orchestra. “Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menyerahkan kredensial saya kepada Yang Mulia Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, semoga Tuhan melindunginya, sebagai duta besar pertama Negara Israel untuk Kerajaan Bahrain,” kata Na’eh lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

Saat diwawancara Ynet News, Na’eh mengaku bahagia saat lagu kebangsaan Israel dimainkan Royal Orchestra. Dia mengungkapkan, pertemuannya dengan Raja Hamad bin Isa Al Khalifa berlangsung hangat dan ramah. Sebelum menjabat dubes Israel untuk Bahrain, Na’eh mengemban posisi dubes Israel untuk Uni Emirat Arab. Sama seperti Bahrain, UEA pun ikut menormalisasi hubungan dengan Israel tahun lalu.

Na’eh juga sempat menjabat sebagai dubes Israel untuk Turki. Pada 15 September 2020, Bahrain dan UEA menandatangani perjanjian normalisasi diplomatik dengan Israel. Hal itu tercapai berkat mediasi dan dukungan AS di bawah kepemimpinan mantan presiden Donald Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement