Rabu 15 Dec 2021 23:03 WIB

Ketua APJII DKI Tedi Bertekad Bangun Konsep Ekosistem Digital

Tedi meyakini Pengwil APJII DKI Jakarta memberi dampak positif bagi ekologi digital

Kebijakan Dewan Pengurus (Dewas) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) membentuk Pengurus Wilayah (Pengwil) APJII DKI Jakarta membawa dinamika baru pada ruang siber di ibukota.
Foto: istimewa
Kebijakan Dewan Pengurus (Dewas) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) membentuk Pengurus Wilayah (Pengwil) APJII DKI Jakarta membawa dinamika baru pada ruang siber di ibukota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Pembentukan Pengurus Wilayah (Pengwil) yang dilaksanakan di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat pada, Rabu (15/12). 

Dalam Musyawarah tersebut terdapat dua bursa calon Pengwil APJII, yakni Tedi Supardi Muslih dan juga Henry. Dari musyarawah tersebut, Tedi Supardi Muslih terpilih sebagai ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta periode 2021-2024 dengan perolehan suara sebanyak 52 dari anggota, sedangkan lawannya Henry hanya meraup 38 suara. 

Tedi mengatakan tertarik untuk maju pemilihan karena ingin membangun APJII yang semakin baik ke depan. "Menurut saya, visi dan misi dalam AD/ART APJII yang dijalankan oleh Ketua Umum APJII Muhammad Arif itu sangat menarik sekali, memiliki semangat persatuan yang kuat, sehingga dapat mengalirkan energi positif kepada publik pengguna internet. Sedangkan posisi Ketua Pengwil APJII DKI wajib tegak lurus pada ketum APJII," katanya.  

Secara tegas, Tedi menyatakan, bakal bertekad menerjemahkan konsep ekosistem digital dari Derus APJII ke dalam ekologi digital yang akan dirancangnya di DKI Jakarta."Paling utama adalah Pengwil APJII DKI harus bersikap progresif dan harmonis dalam menerjemahkan ekosistem digital, saya menyebutnya kalau untuk DKI Jakarta adalah ekologi digital," ungkap Tedi 

Sebagai informasi ia pernah menjadi pengurus APJII periode 2015-2018. Dan kini, Ia  juga sebagai tim analisis strategis dan kebijakan di Badan Siber dan Sandi Negara dan tim Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) Kemenko Polhukam RI. 

Di dalam kepengurusan nanti, pria yang karib disapa dengan sebutan TSM itu berniat mempertajam program APJII secara lincah dan progesif. "Konsep yang akan saya jalankan haruslah progresif dan harmonis yang dapat menjalankan engage collaboration, integrasi yang mantap, akselerasi yang lincah, dijalankan dengan transparan, serta terjaga akuntabilitasnya," ucap Tedy 

Dengan konsep tersebut, ia meyakini keberadaan Pengwil APJII DKI Jakarta akan memberi dampak yang positif bagi ekosistem digital yang dirancang Derus APJII 2021-2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement