Selasa 14 Dec 2021 11:13 WIB

Telkom Ajak Praktisi dan Pelaku Bisnis Tingkatkan Costumer Experience

Telkom masih terus berupaya menghadirkan customer experience yang semakin baik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
 Customer Experience (CX) Summit 2021 untuk keempat kalinya akan kembali digelar pada tanggal 9 Desember 2021. CX Summit kali ini mengusung tema Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience.
Foto: Telkom
Customer Experience (CX) Summit 2021 untuk keempat kalinya akan kembali digelar pada tanggal 9 Desember 2021. CX Summit kali ini mengusung tema Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan Customer Experience (CX) Summit 2021 untuk keempat kalinya dengan mengusung tema "Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience".

Tema yang dipilih menggambarkan harapan membangkitkan kembali semangat dan motivasi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik setelah melewati pandemi selama dua tahun ini. Semangat dan motivasi yang mampu membangkitkan kembali perekonomian bisnis dengan mentransformasikan customer experience serta strategi yang lebih tepat. 

Baca Juga

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, CX Summit 2021 merupakan kolaborasi antara Telkom dengan Indonesia Customer Experience Professional (ICXP) membahas aspek-aspek strategis yang mengedepankan peningkatan kualitas pengalaman pelanggan atau yang sering disebut sebagai customer experience (CX). Di antaranya aspek terkait transformasi perusahaan menuju customer-centric, customer experience bagi perusahaan, industri UMKM (Usaha Kecil, Mikro dan Menengah), industri ekonomi kreatif dan pariwisata. 

Ririek mengatakan customer experience menjadi strategi diferensiasi yang penting dilakukan oleh semua bisnis agar dapat bertahan dalam kompetisi di era Experience Economy ini. Customer experience telah menjadi salah satu prioritas TelkomGroup sejak beberapa tahun terakhir.

"Untuk itu, Telkom masih terus berupaya menghadirkan customer experience yang semakin baikQ dari waktu ke waktu," ujar Ririek dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (14/12).

Ririek menyebut, Telkom berkomitmen meningkatkan dan mengembangkan ekosistem serta kapabilitas digital untuk membangun kedaulatan digital bangsa, membangun negara yang kuat, dan meraih peluang-peluang baru di seluruh negeri.

Ririek menyampaikan, CX Summit 2021 dilaksanakan dalam format online conference dan virtual exhibition dengan total visitors periode 6-9 Desember 2021 sebanyak 4.300 pengunjung. Meskipun diselenggarakan secara online, tidak mengurangi esensi dari tujuan terselenggaranya CX Summit 2021. Bahkan, dengan metode online, acara ini dapat diikuti oleh lebih banyak partisipan dan narasumber termasuk dari mancanegara seperti Director Executive Education Stanford School Jeremy Utley yang hadir secara langsuny dari Silicon Valley, Amerika Serikat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement