Jumat 19 Nov 2021 13:24 WIB

Tim SAR Cari Bocah Hilang di Pamoyanan Sejak Kemarin Petang

Bocah tersebut hilang pada Kamis (18/11) ketika sedang bermain di sebuah lapangan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Bocah hilang (ilustrasi)
Foto: Republika
Bocah hilang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan Kota Bogor tengah mencari seorang bocah bernama Ilham Maulana (6 tahun) warga Kampung Bojong, RT 01/08, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dilaporkan telah menghilang. Bocah tersebut hilang pada Kamis (18/11) ketika sedang bermain di sebuah lapangan.

Ketua RT 01 Dedi Junaedi, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Ketika itu kakak dari Ilham hendak menjemput Adiknya yang sedang bermain di lapangan.

Baca Juga

“Si adek lagi main di sini (lapangan) sama temen-temennya. Kakaknya jemput pulang tapi adiknya enggak mau, nangis, si kakaknya balik ke rumah mandi,” kata Dedi, Jumat (19/11).

Setelah mandi, sambung Dedi, sang kakak kembali ke lapangan tempat adiknya bermain. Namun, ketika dilihat adiknya dan teman-temannya sudah tidak berada di lokasi.

Kemudian, lanjutnya, salah seorang warga sempat melihat Ilham sedang mengambil ikan di kolam dekat pemakaman. Tak lama, terlihat lagi bocah itu duduk sendirian di dekat rumah penjaga makam.

“Ibu tetangga ini pulang kerja melihat emang si anak itu lagi ngambil ikan. Pas pulang masuk ke rumah, keluar lagi melihat si anak udah dapet ikan di gelas plastik lagi duduk di gubuk,” ucapnya.

Dedi melanjutkan, dikarenakan waktu sholat Magrib tiba, warga tersebut masuk untuk mengambil wudhu. Akan tetapi, ketika melihat keluar Ilham sudah tidak berada di lokasi.

Dari situ, warga bersama tim SAR gabungan berupaya mencari keberadaan Ilham di sekitar pemakaman hingga aliran Sungai Cisadane dekat lokasi. Tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dimana bocah masih duduk di bangku kelas 1 SD itu menghilang.

“Dari kemarin sudah dicari di pinggir sungai, ke semua sudah dicari belum ada tanda-tanda. Cirinya pakai baju hitam Persib dan celana abu-abu,” ujarnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement