Rabu 25 Aug 2021 23:58 WIB

Menkeu: Kasus Harian Covid Indonesia Cenderung Lebih Rendah

Indonesia masih harus menurunkan jumlah kematian.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri menyebut, kasus harian Covid-19 di Indonesia cenderung lebih rendah dibandingkan Malaysia.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sri menyebut, kasus harian Covid-19 di Indonesia cenderung lebih rendah dibandingkan Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah menyebut kasus harian Covid-19 di Indonesia per satu juta penduduk cenderung lebih rendah dibandingkan Malaysia. Tercatat rata-rata kasus Covid-19 secara global dalam tujuh hari sebanyak 648 ribu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, ada 10 negara dengan kasus harian Covid-19 masih tinggi yakni AS, Iran, Inggris, India, Jepang, Brasil, Malaysia, Prancis, Rusia, dan Thailand.

Baca Juga

"Kalau dilihat populasi per 1 juta di kasusnya, Indonesia kasus hariannya 61 per 1 juta populasi jauh di bawah negara seperti Malaysia dan Thailand," ujar Sri saat konferensi pers APBN KiTA secara virtual, Rabu (25/8).

Namun, Sri menggarisbawahi bahwa jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 masih tinggi. Tercatat per satu juta populasi, empat orang rakyat Indonesia tutup usia.

"Indonesia masih harus menurunkan jumlah kematian, karena kita termasuk yang tertinggi meski kasus bukan tertinggi. Jadi kita ada hal yang bagus dan perlu harus diperbaiki," ucap dia.

Sri menyebut, akibat Covid-19, di AS 446 ribu manusia meninggal, di India 574 ribu, Brazil 453 ribu, Indonesia peringkat sembilan 127.200 yang meninggal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement