Senin 23 Aug 2021 15:21 WIB

Sekolah Tatap Muka di Garut Sudah Berjalan Sepekan

Pelaksanaan PTM selama sepekan terakhir masih berjalan sesuai aturan.

Sejumlah murid mengenakan masker dan pelindung wajah saat proses belajar mengajar di salah satu Sekolah Dasar Negeri, Desa Garut, Kecamatan Darul Imara, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa (2/12/2020). Pemerintah Aceh meluncurkan Gerakan Masker Sekolah (Gemas) dengan menyasar sebanyak 1,08 juta pelajar dari 6.783 sekolah di Aceh  dengan melibatkan 117.712 guru untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dengan benar di sekolah guna mencegah penyebaran COVID-19 menjelang pemberlakukan belajar tatap muka secara normal.
Foto: ANTARA/Ampelsa
Sejumlah murid mengenakan masker dan pelindung wajah saat proses belajar mengajar di salah satu Sekolah Dasar Negeri, Desa Garut, Kecamatan Darul Imara, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Selasa (2/12/2020). Pemerintah Aceh meluncurkan Gerakan Masker Sekolah (Gemas) dengan menyasar sebanyak 1,08 juta pelajar dari 6.783 sekolah di Aceh dengan melibatkan 117.712 guru untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dengan benar di sekolah guna mencegah penyebaran COVID-19 menjelang pemberlakukan belajar tatap muka secara normal.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang berada di Kabupaten Garut telah berlangsung sejak sepekan terakhir. Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, pelaksanaan PTM selama sepekan terakhir masih berjalan sesuai aturan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terkait pelaksanaam PTM selama sepekan terakhir. Menurut dia, pelaksanaan PTM berjalan dengan baik.

"Tidak ada masalah sejauh ini," kata dia, Seni. (23/8).

Ia menjelaskan, sebelum memulai PTM, setiap sekolah di Kabupaten Garut sudah membentul satuan tugas (satgas) internal untuk mengawasi penerapan prokes. Saat PTM berjalan, satgas dari kemacamatan juga telah diintruksikan untuk ikut memantau pelaksanaannya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dilakukan dengan benar. Ia mengaku telah menugaskan Wakil Bupati Garut untuk meninjau langsung pelaksanaan PTM di sekolah, terutama sekolah yang berada di desa-desa.

Rudy mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan negatif terkait pelaksanaam PTM di sekolah. Pihaknya juga tak menerima laporan adanya kasus Covid-19 di sekolah.

"Prokes juga sudah diterapkan dengan baik. Jadi PTM ini masih akan terus belanjut," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement