Kamis 19 Aug 2021 14:58 WIB

Pajero Diserahkan ke Satgas, Mahyeldi Pakai Mobil Pribadi

Mobil dinas baru Mitsubishi Pajero Sport untuk Mahyeldi sebelumnya menuai polemik.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gubernur Sumbar Mahyeldi serahkan mobil dinas barunya Mitsubishi Pajero Sport untuk Satgas Covid, Kamis (19/8)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Gubernur Sumbar Mahyeldi serahkan mobil dinas barunya Mitsubishi Pajero Sport untuk Satgas Covid, Kamis (19/8)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi, hari ini, Kamis (19/8) menyerahkan mobil dinasnya yang baru Mitsubishi Pajero Sport kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar. Mahyeldi menyerahkan mobil dinas ini kepada Satgas sebagai bentuk permintaan maaf dan komitmen keseriusan untuk menyelesaikan persoalan akibat pandemi.

"Sementara saya akan gunakan mobil pribadi untuk bertugas melayani masyarakat. Saya berkomitmen melayani masyarakat sebaik-baiknya," kata Mahyeldi, Kamis (19/8).

Baca Juga

Mahyeldi menyebut mobil dinas gubernur dan wakil gubernur yang lama sudah tidak layak pakai. Mobil dinas lama yang dulu dipakai Gubernur sebelumnya Irwan Prayitno sudah mengalami beberapa kendala seperti kerusakan rem transmisi dan lain-lain.

Mahyeldi kini memilih menggunakan mobil pribadi yang ia miliki. Ia mengaku hanya punya satu kendaraan pribadi yang atas namanya sendiri.

"Mobilnya apa, itu privasi saya," ujar Mahyeldi.

 

Sebelumnya diberitakan, Mahyeldi diberi fasilitas mobil dinas Mitsubishi Pajero Sport. Sedangkan, wakilnya Audy Joinaldy diberi Hyundai Palisade. Untuk pengadaan dua mobil dinas ini memiliki pagu anggaran Rp 2,9 miliar.

Mahyeldi menjelaskan pembelian mobil dinas sudah dianggarkan sejak tahun 2020 sebelum dirinya terpilih jadi gubernur. Penganggaran diusulkan oleh DPRD Sumbar dan sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan.

Mahyeldi menambahkan, selaku kader PKS sejak menjadi anggota DPRD, wakil wali kota, wali kota atau gubernur, ia akan selalu terdepan dalam memberikan keteladanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf al Jufri, maka untuk sementara waktu saya akan menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat. PKS telah mewakafkan saya untuk melayani rakyat. Jadi saya akan terus berkomitmen untuk melayani rakyat sebaik baiknya," kata dia menambahkan.

 

photo
Merawat mobil di masa pandemi. - (Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement