Kamis 19 Aug 2021 07:30 WIB

Gelar Top Skorer, Haaland akan Jadi Pesaing Lewandowski

Haaland pun terus menunjukkan konsistensi dalam urusan mencetak gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Setelah memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga Jerman pada musim lalu, striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski tidak perlu menunggu lama untuk bisa memulai catatan golnya pada musim ini. Tambahan dua gol di laga Piala Super Jerman, Rabu (18/8), membuat pemain berusia 32 tahun itu total telah mencetak tiga gol dari dua laga pada musim ini.

Namun, dalam perburuan gelar top skorer Bundesliga musim ini, Lewandowski agaknya akan mendapatkan persaingan berat dari penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Di laga Piala Super Jerman, Haaland sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-52. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran penyerang berusia 21 tahun itu sudah dalam posisi offside.

Hal ini rasanya sudah cukup menjadi sinyal ancaman dari penyerang asal Norwegia tersebut buat Lewandowski. Haaland pun terus menunjukkan konsistensi dalam urusan mencetak gol.

Dari tiga laga yang telah dilakoninya di kompetisi resmi pada musim ini, Haaland telah mencetak lima gol pun dengan torehan tiga assist. Secara khusus, Haaland telah mengemas dua gol di pentas Bundesliga musim ini. Catatan gol Haaland ini rasanya belum akan berhenti.

''Dia ingin menjadi pemain yang komplet. Dia masih muda dan memiliki potensi yang begitu besar. Kami terus bekerja sama untuk bisa memaksimalkan potensi tersebut,'' ujar pelatih Dortmund, Marco Rose, dilansir Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement