Selasa 10 Aug 2021 10:00 WIB

Sempat Dirawat Dua Pekan, Ustaz Aam Amiruddin Boleh Pulang

Ustaz Aam Amiruddin dirawat untuk mendapatkan perawatan akibat terpapar Covid-19.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Ustaz Aam Amiruddin sempat dirawat karena terpapar Covid-19.
Foto: Tangkapan foto di Instagram Aam Amiruddin
Ustaz Aam Amiruddin sempat dirawat karena terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tokoh agama di Jawa Barat sekaligus pendiri yayasan Percikan Iman, Ustaz Aam Amiruddin diperbolehkan pulang ke rumah usai dirawat di Rumah Sakit Edelweis Bandung selama dua pekan akibat terpapar Covid-19. Selama di rumah, lulusan S3 Universitas Padjajaran (Unpad) ini akan menjalani masa pemulihan.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat-sahabat Percikan Iman. Alhamdulillah saya sore ini, tepatnya hari Senin (9 Agustus) bisa pulang ke rumah setelah di rawat kurang lebih 14 hari di rumah sakit Edelweis Kota Bandung," ujar Ustaz Aam Amiruddin sebagaimanai dikutip dari laman instagram miliknya.

Selama di rumah sakit, ia mengaku dirawat dengan perhatian yang tinggi dan profesional oleh tim dokter yang dipimpin oleh dr Imam Pratama, dr Rizki dan dr Hendarsyah. Termasuk perhatian dan pendampingan yang diberikan oleh para perawat.

"Alhamdulillah, masa-masa berat bisa saya lewati, saya ucapkan Jazakumullah khairan katsiran kepada manajemen rumah sakit Edelweis dan tim dokter yang menangani saya juga tim perawat luar biasa sangat telaten," katanya.

Ia mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu di masa perawatan di rumah sakit. Ustaz Aam pun berdoa agar segala kebaikan seluruh pihak yang membantu dibalas Allah SWT.

"Saya hanya bisa mengucapkan jazakumullah khairan katsiran atas kebaikan sahabat-sahabat rumah sakit Edelweis saya ucapkan jazakumullah khairan katsiran. Semoga Allah Swt memberikan balasan terbaik atas apa yang bapak ibu dan sahant lakukan untuk saya, terimakasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," katanya.

Sebelumnya, Ustaz Aam Amiruddin dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat terpapar Covid-19 setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri (isoman) selama tiga hari di kediamannya. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada Ahad (25/7) kemarin usai dilakukan uji usap PCR.

Informasi seputar kesehatan Ustaz Aam diumumkan di laman instagram miliknya, Aam Amiruddin. Pasca dinyatakan positif Covid-19, Ustaz Aam menjalani isolasi mandiri selama 3 hari dan pada Rabu (28/7) kemarin dirawat di rumah sakit.

Keputusan Ustaz Aam dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung berdasarkan keterangan yang diinformasikan sebagai bentuk antisipasi. Termasuk untuk memudahkan perawatan dan pengecekan berkala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement