Selasa 18 May 2021 11:47 WIB

Rabu, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Pekanbaru

RI 1 dijadwalkan kunjungan kerja ke Provinsi Kepri dan Riau pada Rabu (18/5).

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.
Foto: Dok Pemkot Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memantau langsung vaksinasi Covid-19 massal di Kota Pekanbaru pada Rabu (19/5), sebagai salah satu agenda dalam kunjungan kerja RI 1 itu ke Provinsi Riau.

"Dua wilayah di Sumatra yang dikunjungi Presiden Joko Widodo, yakni Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Di Pekanbaru melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan tim Satgas Covid-19 provinsi dan kota," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus di Kota Pekanbaru, Selasa (18/5).

Dia mengatakan, di Kota Pekanbaru, RI 1 dijadwalkan kunjungan kerja pada Rabu siang menjelang sore. Kemudian, Jokowi menyaksikan vaksinasi Covid-19 massal untuk 10 ribu orang terdiri atas tenaga pendidikan guru dan tenaga administrasi. Kegiatan vaksinasi dipusatkan di tiga lokasi, yaitu di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Jenderal Sudirman, Hotel Novotel , dan Hotel Furaya.

Berikutnya, rohaniawan, ustaz, ustazah, pengurus RT dan RW, tokoh masyarakat yang masuk dalam kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta warga lanjut usia (lansia) ikut dibaksin.

"Untuk tenaga pendidik, tokoh agama, RT dan RW, lansia, sebelum Ramadhan kemarin sudah mulai divaksinasi, tetapi karena belum tuntas, mereka diprioritaskan dalam vaksinasi massal ini," kata Firdaus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement