Kamis 15 Apr 2021 15:13 WIB

Ditlantas Polda Metro Minta Pengguna Tol Laporkan Derek Liar

Keberadaan derek liar kerap meresahkan dan memeras pengguna jalan tol.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya - Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya - Kombes Sambodo Purnomo Yogo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meminta agar pengguna tol di wilayah Jakarta dan sekitarnya melaporkan keberadaan derek liar kepada polisi ataupun petugas tol terdekat. Sebab selama ini, keberadaan derek liar kerap meresahkan dan memeras pengguna jalan tol yang tengah membutuhkan pertolongan.

"Kami mengimbau kepada pengguna tol menjadi korban pemerasan derek liar segera melapor kepada polisi ataupun petugas tol terdekat," kata Sambodo saat dihubungi wartawan, Kamis (15/4).

Baca Juga

Karena itu, Sambodo mengatakan, Ditlantas Polda MetroJaya akan melaksanakan operasinya secara intensif mulai Kamis (15/4) hari ini. Namun, ia tetap berharap agar mereka yang pernah dirugikan oleh aksi derek liar segera melapor ke pihak yang berwajib maupun pengawas tol.

Sebelumnya, sebuah penggalan video berdurasi 45 detik yang direkam oleh seorang pengemudi truk, viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak sejumlah oknum derek liar di dekat gerbang tol Halim, Jakarta Timur.

"Tolong saya diderek sama orang ini, dia memaksa, pukul-pukul kaca ini pak," ujar pengemudi sopir truk tersebut dalam video yang di unggah di akun @warung-jurnalis di  di Instagram, Kamis pagi.

Dalam caption video tersebut dijelaskan  kejadian itu merupakan aksi pemaksaan yang dilakukan oleh derek tidak resmi di dalam jalan tol. Diduga, pemaksaan dari derek tidak resmi di jalan tol, pelaku memaksa dengan dalih yang kurang jelas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement