Selasa 13 Apr 2021 11:31 WIB

Bisakah Mo Salah Gantikan Mbappe di PSG?

Mbappe belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama PSG.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Striker Liverpool Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Di saat yang sama, klub raksasa Prancis itu dikabarkan sedang mendekati pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Rencana PSG menggantikan Salah dengan Mbappe kian mengudara. Meski kontrak Mbappe masih tersisa satu tahun ke depan, klub-klub elite Eropa sudah berbaris membujuk PSG demi Mbappe.

Dalam laporan Telefoot yang dikutip Marca, Selasa (13/4), PSG menjadikan Mo Salah sebagai target utama dalam bursa transfer terdekat. Namun pertanyannya, bisakah Salah menggantikan Mbappe di PSG?

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 lalu, Salah menjadi tumpuan Liverpool. Pemain berpaspor Mesir itu bahkan mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Salah sudah mencetak 122 gol dan 45 assist di semua kompetisi bersama the Reds. Namun, Liverpool sedang kesulitan musim ini karena usaha mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris sudah sirna.

Salah dianggap masih memiliki taji meski Liverpool sudah terseok-seok. Karakternya dinilai cocok untuk membela PSG suatu hari nanti.

Di saat yang sama, Mbappe sedang didekati Real Madrid. Ini diklaim menjadi penyebab dirinya belum meneken kontrak anyar bersama Les Parisiens.

PSG tidak ingin menggantungkan nasib klub kepada Neymar yang kerap mendapat cedera. PSG butuh striker yang siap tempur demi gelar juara di berbagai kompetisi.

Di satu sisi, PSG harus mampu membayar 100 juta euro jika serius ingin merekrut Salah. Jika Mbappe laku terjual, maka bukan tak mungkin PSG mampu menerbangkan Salah ke Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement