Senin 05 Apr 2021 18:46 WIB

Ketua Esports Tangerang Siap Jawab Harapan Menparekraf

Sandiaga berharap lahir bakat-bakat hebat dari Tangerang.

Esports (ilustrasi).
Foto: Ist
Esports (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Esports Kabupaten Tangerang, Banten, Faizal Hermiansyah siap menjawab tantangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno untuk melahirkan atlet-atlet Esports berkualitas khususnya Kabupaten Tangerang. 

"Esports adalah cabang olahraga yang sangat diminati oleh kaum milenial. Makanya, saya akan fokus melakukan pembinaan di kalangan pelajar dan mahasiswa," kata Faizal, Senin (5/4). 

photo
Ketua Esports Kabupaten Tangerang, Banten, Faizal Hermiansyah. - (Dok. Pri)

Rencananya, kata Faizal, pihaknya akan menggelar kejuaraan Esports yang melibatkan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Tangerang. Dia berharap dari kejuaraan tersebut akan muncul calon atlet Esports yang bukan hanya mampu berbicara di kancah nasional tetapi juga internasional.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno yang juga Dewan Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) melalui rekaman video mengucapkan selamat atas terpilihnya Faizal Hermiansyah sebagai Ketua Esports Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan selamat kepada Faizal Hermiansyah yang mendapat kepercayaan memimpin Esports Kabupaten Tangerang. Harapan saya dari Kabupaten Tangerang akan muncul bibit-bibit atlet Esports berprestasi yang membanggakan," ujar Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement