Kamis 01 Apr 2021 07:59 WIB

Vs Persela, RD Minta Madura United Minimalisasi Kesalahan

Intensitas permainan di Piala Menpora membuat Madura United sempat kelelahan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akan meladeni Persela Lamongan pada laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4). Pelatih Madrua United Rahmad Darmawan mengaku telah mengevaluasi tim dari kekalahan 1-2 melawan Persebaya Surabaya.

Rahmad memastikan tim siap untuk menghadapi Persela yang bermain apik saat menahan imbang PSS Sleman. Menurutnya, ini menjadi tantangan bagi skuad Sapeh Kerrab, meskipun ia memahami bahwa fisik pemain belum mencapai level puncak.

"Menurut saya tidak ada satupun tim Liga 1 yang ikut Piala Menpora ini puas dalam level fitnessnya karena level fitness bisa dicapai dengan durasi minimal yang tidak bisa dibohongi," kata RD, sapaan akrab Rahmad, Rabu (31/3).

RD melihat permainan tim asuhannya mengalami sedikit penurunan saat melawan Persebaya. Tapi ia menegaskan itu bukan karena kondisi fisik, hanya saja intensitas permainannya membuat Madura United kelelahan di babak kedua. Sebab itu ia berharap pengaturan ritme permainan di pertandingan ketiga nanti bisa sedikit mengantisipasi kekurangan tim secara fisik.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu mengakui permainan anak-anak asuhnya pada dua laga sebelumnya di Grup C lumayan bagus, dan mampu menguasai pertandingan selama 90 menit. Total, sebanyak 27 tembakan telah dilepaskan Madura United kala menghadapi PSS dan Persebaya. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya mengarah tepat ke gawang, tapi hanya tiga gol yang berhasil dicetak.

"Saya berharap dengan melawan (Persela) Lamongan nanti dan setiap latihan, bisa paling tidak mengeliminasi kekurangan dan kesalahan kami saat memanfaatkan peluang yang kami dapatkan," pungkas RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement