Senin 22 Mar 2021 13:29 WIB

Konsulat RI Tawau Pantau Ujian Akhir Sekolah Anak TKI

Anak tenaga kerja Indonesia di Lahad Datu, Tawau, Sabah, Malaysia mengikuti UAS.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Konsul RI Tawau, Heni Hamidah (duduk).
Foto: Dok Konsul RI Tawau
Konsul RI Tawau, Heni Hamidah (duduk).

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Konsulat RI di Tawau, Sabah, Malaysia, meninjau pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) di sekolah anak TKI di Lahad Datu, tepatnya di Community Learning Center (CLC) Ladang Sebrang. Konsul RI Tawau, Heni Hamidah, menjelaskan, kunjungan kerja tersebut guna memastikan pelaksanaan ujian akhir semester berlangsung aman.

Hal itu karena ujian digelar di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, Heni mengaku, juga ingin melihat langsung fasilitas dan bangunan sekolah di CLC Ladang Sebrang. Kesempatan initu i juga dimanfaatkan oleh Konsul RI Tawau untuk berinteraksi dengan anak-anak TKI di sekolah tersebut.

Heni mengapresiasi dukungan pemilik perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah menyediakan akses pendidikan kepada anak-anak TKI. Konsul RI Tawau menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan fasilitas bangunan sekolah dan kesejahteraan guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Bahkan, Heni berharap, rencana pembangunan ruangan belajar oleh perusahaan tersebut secepat direalisasikan sebagaimana komitmen pemilik ladang perkebunan kelapa sawit melalui managernya, Avitus Adrian Martin. Menurut Heni, Avitus berencana membangun sekolah pada awal 2020. Namun tertunda karena ada pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement