Rabu 17 Mar 2021 09:55 WIB

Zidane: Menang Vs Atalanta Buah dari Pertahanan yang Kuat

Zidane berhasil membawa Real Madrid kembali menjajaki kaki di babak delapan besar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berpendapat kemenangan 3-1 kontra Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3) dini hari WIB merupakan buah dari pertahanan timnya yang kuat. Berlaga di Alberto di Stefano Stadium, Madrid, El Real sudah mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama.

Madrid memperlebar jarak ketika tendangan Luka Modric tidak mampu dikuasai kiper Atalanta, Marco Sportielo, sehingga leluasa diselesaikan oleh Karim Benzema di menit ke-34. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menambah keunggulan lewat eksekusi tendangan penalti setelah Vinicius Junior dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-60.

Baca Juga

Atalanta sempat mencetak gol hiburan lewat tendangan bebas Luis Muriel di menit ke-83. Namun gol Marco Asensio berselang satu menit kemudian menutup kemenangan besar Real Madrid.

"Ini adalah pertandingan yang baik, Atalanta juga tampil apik. Tapi kami lebih bagus dalam bertahan. Ketika kami memiliki itu, kami tahu bisa mengendalikan bola," kata Zidane seperti dilansir Football Italia, Rabu (17/3).

Zidane berhasil membawa Real Madrid kembali menjajaki kaki di babak delapan besar setelah dua tahun absen di tempat serupa. Menurutnya, ini baru permulaan dalam perjalanan kesuksesan timnya.

"Itu merupakan tujuan kami untuk berkembang. Kami melalui leg pertama yang baik dan sadar pertandingan akan semakin sulit. Tapi kami berhasil tampil bagus," jelas Zidane. "Saya merasa kami berhak lolos ke fase berikutnya karena kami belum mendapat (titel) apapun sejauh ini. Perjalanan masih jauh di Liga Champions dan La Liga Spanyol."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement