Sabtu 13 Mar 2021 13:57 WIB

Gubernur Babel Ingin Pelaku Pariwisata Prioritas Vaksin

Sebagai daerah destinasi pariwisata sudah semestinya pelaku pariwisata diprioritaskan

Gubernur Babel Ingin Pelaku Pariwisata Prioritas Vaksin (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO
Gubernur Babel Ingin Pelaku Pariwisata Prioritas Vaksin (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BELITUNG -- Gubernur Kepulauan Bangka BelitungErzaldi Rosman Djohan menginginkan pelaku pariwisata di Kabupaten Belitung diprioritaskan dalam vaksinasi COVID-19 guna memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

"Pelaku pariwisata seperti hotel dan travel juga harus didahulukan dalam menerima vaksin COVID-19," katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tanjung Pandan, Sabtu (13/3).

Menurut dia, sebagai daerah destinasi pariwisata maka sejumlah pelaku pariwisata di Belitung sudah semestinya diprioritaskan dalam menerima vaksin COVID-19. "Memang sasaran awal saat ini adalah lansia dan petugas pelayanan umum namun Belitung ini daerah khusus pariwisata artinya kawan-kawan pelaku pariwisata juga harus didahulukan," ujarnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk sasaran lainnya adalah para tokoh agama dan tokoh masyarakat terutama menjelang bulan suci Ramadhan. "Mengapa saya sampaikan tokoh agama karena di bulan Ramadhan aktivitas keagamaan tinggi jangan sampai terlambat vaksinasinya nanti terlambat lagi mereka untuk melaksanakan ibadah," katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mendorong Belitung dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 karena dalam penilaiannya Belitung mengalami keterlambatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. "Belitung ini agak terlambat memulai vaksinasi jadi harus ada strategi khusus untuk mempercepat vaksinasi COVID-19" ujar dia.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement