Rabu 10 Mar 2021 03:09 WIB

Jelang PSG Vs Barca, Pochettino Bahas Neymar dan Mbappe

Kontrak Neymar dan Mbappe dengan PSG berakhir pada musim panas 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Kylian Mbappe (Kanan) dan Neymar (Kiri) dari PSG
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kylian Mbappe (Kanan) dan Neymar (Kiri) dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) mengalihkan fokus ke Eropa. PSG akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Jelang partai tersebut, pelatih tuan rumah, Mauricio Pochettino, berbicara seputar masa depan Kylian Mbappe dan Neymar da Silva jr. Kontrak para bintang tersebut dengan Les Perisiens berakhir pada musim panas 2022.

Baca Juga

Tersisa kurang dari satu setengah tahun lagi. Hingga kini, belum ada kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama antara mereka dengan Les Perisiens.

Pochettino menunjukkan ketenangan. Ia optimistis, pihak klub bisa mengikat para penyerang kelas dunia itu dengan kontrak jangka panjang.

"Saya yakin. PSG salah satu klub terbesar di dunia. Kami mampu menawarkan Neymar dan Kylian apa yang bisa dilakukan sedikit pesepakbola lain di dunia," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari cbsssports.com, Rabu (10/3).

Artinya, menurut dia, tim seperti PSG layak memiliki para jugador langka di level teratas. Itu menyamai beberapa Raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barca, Bayern Muenchen, dan sebagainya.

Selanjutnya, Pochettino membahas Neymar secara khusus. Ia menilai striker asal Brasil itu sudah setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Dia mencintai sepakbola. Dia sedikit mengingatkan saya pada Maradona dan Ronaldinho. Dia seperti anak kecil dengan bola yang selalu ada di kakinya. Bakatnya luar biasa," tutur eks arsitek Tottenham Hotspur ini.

Pochettino diminta mengomentari isu lama. Perihal rumor yang mengaitkan Messi dengan klubnya.

Tentang pertanyaan tersebut, ia enggan memberikan jawaban. Ada banyak urusan penting di depan mata, yang lebih menuntut fokusnya.

"Akan ada waktunya untuk membahas hal-hal berbeda di masa depan," tutur Pochettino.

Kini, sang juru taktik berpeluang meloloskan Mbappe dan rekan-rekan ke perempatfinal Liga Champions. Pada leg pertama di markas Barcelona, PSG menang 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement