Jumat 19 Feb 2021 16:30 WIB

James Rodriguez Ingin Tinggalkan Everton, Ini Alasannya

Rupanya yang bersangkutan kesulitan beradaptasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
James Rodriguez
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Ada apa dengan James Rodriguez? Gelandang asal Kolombia itu dikabarkan ingin hengkang dari Everton. Belum lama James berkostum the Toffes. Ia bergabung dengan rival sekota Liverpool itu sejak September 2020.

Rupanya yang bersangkutan kesulitan beradaptasi. Ini di luar konteks teknis.

"Menurut Defense Central, James kurang puas dengan cuaca di Inggris. Ia juga rentan cedera karena kompetisi di Inggris lebih didominasi bentrokan fisik," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (19/2).

Eks pemain AS Monaco disebut-sebut merindukan kota Madrid. Tidak tertutup kemungkinan, sang gelandang menuju Atletico Madrid setelah musim ini berakhir.

Jika dalam keadaan fit, James langganan starting XI Everton. Ia sudah tampil dalam 17 pertandingan Liga Primer Inggris.

Selama periode tersebut, ia lima kali membobol gawang lawan. Ia juga mengoleksi tiga assist.

Sebelum berbaju biru, James pernah malang melintang di Real Madrid. Total ia membela Los Blancos dalam 125 laga di berbagai ajang, dan mencetak 37 gol.

James meraih sejumlah gelar bergengsi ketika bermarkas di Santiago Bernabeu. Beberapa di antaranya, dua trofi Liga Champions, dan dua gelar La Liga.

Andai merapat ke Atletico, eks FC Porto itu dinilai tidak sulit beradaptasi. Pasalnya yang bersangkutan sudah mengenal Spanyol dengan baik.

Tak hanya seputar atmosfer pertandingan tetapi juga kehidupan di luar lapangan, termasuk cuaca dan makanan setempat.

Atletico memiliki misi memutuskan dominasi Madrid-Barcelona di negeri Matador. Skuat polesan Diego Simeone ada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement