Kamis 18 Feb 2021 16:10 WIB

RS Yarsi Perkenalkan Layanan Unggulan untuk Saluran Cerna

Layanan berfokus pada kelainan yang berhubungan dengan sistem pencernaan

 RS YARSI memperkenalkan pelayanan unggulan yaitu Digestive Health Center.
Foto: RS Yarsi
RS YARSI memperkenalkan pelayanan unggulan yaitu Digestive Health Center.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya meningkatkan pelayanan, RS YARSI memperkenalkan pelayanan unggulan yaitu Digestive Health Center. Dokter Spesialis Penyakit Dalam Gastroenterologi-Hepatologi RS YARSI, Dr. Chyntia Olivia Maurine Jasirwan, Ph.D, Sp.PD-KGEH mengatakan, pelayanan tersebut hadir sebagai pengembangan layanan unggulan yang sebelumnya sudah dimiliki RS YARSI untuk menjadi jawaban dari banyaknya masyarakat yang menanyakan pelayanan tentang masalah saluran cerna.

 

Baca Juga

Digestive Health Center RS YARSI sambungnya, berfokus pada kelainan yang berhubungan dengan sistem pencernaan mulai dari penyakit akut maupun kronis. Masalah pencernaan yang sering terjadi pada pasien biasanya meliputi masalah liver (hati), lambung, kantong empedu, pankreas, colorectal (usus halus, usus besar dan rectum/anus).

Chyntia menjelaskan, Digestive Health Center RS YARSI meliputi beberapa hal, yaitu Diagnostic and therapeutic endoscopy, Diagnostic and therapeutic colonoscopy, ERCP, USG abdomen, Liver disease stem cells, Liver transient elastography (Fibroscan) dan Hepatobiliary interventions.

photo
RS YARSI memperkenalkan pelayanan unggulan yaitu Digestive Health Center. - (RS Yarsi)

 

“Layanan yang diberikan dalam Digestive Health Center ini diperuntukkan untuk penderita dengan sakit maag, perdarahan saluran cerna, hepatitis (A, B, C), sirosis hati, perlemakan hati, batu saluran empedu, kanker hati, kanker pankreas, kanker saluran cerna,” ujar Chintya dalam siaran persnya, Kamis (18/2).

Dilengkapi dengan dokter sub spesialis Bedah Digestive seperti dr. Achmad Luthfi, Sp.B, KBD dan dr. Abdul Hamid Rochanan, Sp. B, KBD, M. Kes didukung oleh Prof. Dr. dr. Rino Alvani Gani, SpPD-KGEH dan Dr. Chyntia Olivia Maurine Jasirwan, Ph.D, Sp.PD-KGEH serta dokter penunjang medis lainya, membuat Digestive Health Center RS YARSI dapat dijadikan andalan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan yang berhubungan dengan penyakit saluran cerna. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement