Sabtu 13 Feb 2021 14:03 WIB

Lawan Leicester, Klopp Usung Misi Kebangkitan Liverpool

Klopp menegaskan Liverpool bertekad merebut semua poin di sisa kompetisi Liga Inggris

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Manajer Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Liverpool akan kembali mendapat lawan tangguh pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21. Setelah ditumbangkan Manchester City, the Reds bakal berhadapan dengan Leicester City.

Sang juara bertahan bertindak sebagai tim tamu. Jadi duel tersebut berlangsung di King Power Stadium, markas Leicester, Sabtu (13/2) malam WIB. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi. Ia menyadari timnya dalam periode sulit. 

Baca Juga

The Reds baru saja mengalami kekalahan di dua partai terakhir liga domestik. Pada sejumlah laga terdahulu, laskar Merseyside merah banyak kehilangan poin. Kini saatnya mereka berbenah. Tak ada ruang untuk sebuah kesalahan.

"Kami memiliki 15 pertandingan tersisa. Jadi masih banyak poin, dan kami akan berupaya mendapatkannya. Kami mencoba membuat musim terbaik kami, mulai sekarang," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Jelas ia membicarakan tentang momentum. Setelah mengalami berbagai dinamika ia berharap pasukannya konsisten meraih hasil terbaik, dimulai dari duel kontra the Foxes ini.

Bigmatch di King Power Stadium menandai penampilan ke-300 sang arsitek bersama Liverpool. Klopp nyaris meraih segalanya.

Ia pernah mendapatkan trofi Liga Inggris, Eropa, dan dunia. Namun, eks juru taktik Borussia Dortmund itu belum menunjukkan tanda-tanda kepuasan.

"Saya tahu pekerjaan saya adalah tentang apa yang terjadi saat ini, dan di masa depan, bukan masa lalu," ujar Klopp.

Selanjutnya ia membahas perkembangan dua bek tengah anyar mereka. Para jugador tersebut antara lain Ben Davies, serta Ozan Kabak.

Menurut Klopp, baik Davies maupun Kabak sama-sama menunjukkan ketenangan. Paling penting keduanya ingin belajar dengan cepat,

"Mereka benar-benar meleburkan diri dalam segala hal yang ada di depan mereka. Itu penting, mereka membuat langkah besar, beradaptasi dengn cara kami bermain," tutur pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Liverpool dan Leicester berada di zona big four klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 40 poin, the Reds yang bertengger di posisi keempat, tertinggal tiga angka dari Leicester di tangga ketiga.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement