Jumat 12 Feb 2021 15:53 WIB

Gerindra Kirim Bantuan Korban Covid-19 di Sultra dan Sulbar

Pemberian bantuan masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra Sultra.

Partai Gerindra mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam dan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (12/2).
Foto: Istimewa
Partai Gerindra mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam dan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra kembali memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 serta masyarakat terkena bencana alam di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (12/2).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memimpin langsung pemberangkatan truk yang memuat donasi untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia menyebutkan, bantuan diberikan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra tingkat kabupaten/kota di Sultra, untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat.

"Bantuan ini akan diberikan kepada mereka yang meninggal karena Covid-19 termasuk dokter, tenaga medis, dan masyarakat pada umumnya. Bantuan juga akan disalurkan untuk membantu agar usaha-usaha kerakyatan UMKM yang dihadapi masyarakat Sulawesi Tenggara," ujar Muzani di Jakarta dalam siaran pers, Jumat (12/2),

Pemberian bantuan masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra di Kota Kendari, Sultra. Pengiriman bantuan juga dihadiri Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Partai Gerindra, Prasetyo Hadi.

Menurut Prasetyo Hadi, kepedulian partainya terhadap masyarakat terdampak pandemi ditunjukkan dengan memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19, baik yang terdampak ekonomi maupun yang meninggal dunia.

"DPD Partai Gerindra memberikan bantuan Rp 1,3 miliar yang diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Selain itu Partai Gerindra di Sulawesi Tenggara juga memberikan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat yang pengirimannya dilepas oleh Sekjen Ahmad Muzani pada Jumat pagi ini," ujar Prasetyo.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menyebutkan bantuan tersebut merupakan bagian bentuk dari solidaritas dari partai kepada rakyat yang terdampak musibah di dua provinsi tersebut. "Ini sebagai upaya simpati, empati, dari Partai Gerindra kepada saudara-saudara kita untuk yang mereka rasakan selama ini," kata Andi,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement