Sabtu 06 Feb 2021 06:45 WIB

Kalahkan Fiorentina, Inter Milan Rebut Pucuk Klasemen

Inter Milan merebut pucuk klasemen Liga Italia setelah menaklukkan Fiorentina.

logo Inter Milan
Foto: www.posterbola.com
logo Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan merebut pucuk klasemen Liga Italia setelah menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-0. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat setempat atau Sabtu (6/2) dini hari WIB.

Nerazzurri kini unggul satu poin atas rival sekota AC Milan dengan 47 poin. Sedangkan Fiorentina tertahan di posisi ke-11 dengan 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Gol pembukaan Inter pada laga ini dibukukan oleh Nicolo Barella pada menit ke-30, sebelum gol Ivan Perisic menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-51.

Inter yang tidak didampingi pelatih Antonio Conte karena harus menjalani skors, menekan sejak awal. Peluang bagus pertama didapat dari Barella dan kiper Bartlomiej Dragowski mampu menahannya dengan satu tangan.

Fiorentina kesulitan mengimbangi kecepatan Inter, dan tidak terlalu berbahaya saat melakukan serangan balik.

Setelah peluang Barella tersebut, Inter tidak menciptakan banyak peluang namun mereka mengendalikan sebagian besar jalannya permainan. Fiorentina memanfaatkannya untuk mencuri peluang melalui Dusan Vlahovic, yang sepakannya dapat ditahan kiper Samir Handanovic.

Inter terus menekan dan mereka memerlukan momen ajaib dari Barella, yang menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan melengkungnya lantas melesak ke sudut atas gawang tuan rumah tanpa dapat dijangkau Dragowski.

Handanovic kemudian kembali mendapat ancaman, saat Giacomo Bonaventura masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola masih dapat dimentahkan Handanovic ke atas mistar gawang.

Inter menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Achraf Hakimi merangsek di sisi kanan untuk kemudian mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Perisic yang tidak terkawal di depan gawang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement