Sabtu 09 Jan 2021 17:31 WIB

Hadapi Tamunya Torino, Milan di Atas Angin

Milan hanya dua kali kalah dari 25 pertemuan terakhir lawan Torino.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya yang membuat AC Milan terhindar dari kekalahan melawan Parma di Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Theo Hernandez (tengah) merayakan golnya yang membuat AC Milan terhindar dari kekalahan melawan Parma di Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemegang puncak klasemen sementara, AC Milan, akan menghadapi tamunya asal Turin, Torino FC, pada gionarta ke-17 Serie A Italia di San Siro, Milan, Ahad (10/1) dini hari WIB. Meski baru saja menelan kekalahan 1-3 dari juara bertahan Juventus pekan lalu, Milan tetap difavoritkan menghadapi Torino yang sedang menghindari ancaman zona degradasi.

AC Milan berada di atas angin jika melihat rekor pertemuan kedua tim. Seperti dikutip dari 11v11.com, AC Milan hanya dua kali kalah dari 25 pertemuan terakhir lawan Torino. Perinciannya, Milan mengoleksi 12 kemenangan dan 11 partai berkesudahan imbang.

Laga kandang AC Milan pun terbilang ciamik dalam menjamu Torino di Stadion San Siro. Di ajang Serie A Italia, AC Milan tidak terkalahkan dalam 24 laga kandang terakhir melawan Torino. Selama periode tersebut, gawang Rossoneri tidak kebobolan di 17 pertandingan.

Rekor positif tersebut menjadi modal penting bagi Milan menjamu Torino. Selain itu, Rossoneri butuh pelampiasan untuk bisa bangkit usai menelan kekalahan 1-3 dari juara bertahan Juventus pada laga pekan lalu. 

''Kami harus mempertahankan ambisi positif kami,'' ujar Manager AC Milan, Stefano Pioli, seperti dikutip Football Italia, jelang laga menjamu Torino.

I Rossoneri, julukan AC Milan, pun masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 37 poin dari 16 pertandingan terakhir. Milan harus segera bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan guna mempertahankan posisi puncak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement